DayTrans Buka Shuttle Bandara Ahmad Yani Semarang Menuju Solo, Cek Jadwalnya Yuk

ARAH PANTURA, Semarang – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang kini membuka perjalanan antar jemput (shuttle) menuju Kota Surakarta (Solo) per 1 November 2023 untuk menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa bandara itu.

“Dengan adanya rute baru DayTrans dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo maupun sebaliknya diharapkan dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan, pelajar dan pelaku bisnis dalam bepergian dengan aman dan nyaman,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Fajar Purwawidada dikutip Antara, Rabu (1/11).

Ia menjelaskan bahwa Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani 1,2 juta penumpang pada semester pertama tahun 2023 dan minat traveling serta wisata masyarakat Indonesia mulai kembali bergairah.

Menurut dia, Kota Semarang dan kota di sekitarnya adalah pasar yang potensial karena menjadi tujuan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan karena kuatnya image sebagai kota budaya dan kota pelajar.

Terdapat 10 kali jam operasional keberangkatan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo yaitu pada pukul 07.00 WIB; 08.00 WIB; 09.00 WIB; 11.00 WIB; 13.00 WIB; 14.00 WIB; 15.00 WIB; 17.00 WIB; 19.00 WIB; 20.00 WIB.

Harga tiket untuk sekali perjalanan yaitu Rp85.000 per penumpang dengan unit armada Hi-Ace Commuter kapasitas 14 kursi yang dilengkapi dengan fitur keselamatan (safety belt, APAR, dan palu pemecah kaca), serta terdapat fasilitas seperti port charger dan reclining seat.

“Rute ini merupakan yang pertama kali nya ada di bandara, jadi penumpang yang baru saja landing akan ada pilihan baru moda transportasi untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya, khususnya yang akan melanjutkan perjalanan ke Kota Solo, dan diharapkan DayTrans dapat menambah rute-rute baru lainnya dari bandara agar lebih memudahkan masyarakat dan menarik masyarakat untuk menggunakan jasa layanan transportasi shuttle dan pesawat,” ujarnya.

BACA JUGA :  TIK Semarang Gelar "Sastra Dalam Keroncong", Hiburan Bagi Pecinta Sastra

Untuk pemesanan tiket DayTrans dapat diakses dengan mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi DayTrans pada PlayStore ataupun AppStore atau bisa juga dengan menggunakan website www.daytrans.co.id.

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *